Friday 4 August 2017

Kesehatan Mata: Cara Agar Mata Minus Kembali Normal



Menjaga mata agar tetap sehat yang di inginkan semua orang agar penglihatan semakin jelas dan nyaman penyebab orang mengalami mata minus berbagai hal penyabab nya misal menatap telivi terlalu lam berlama-lama main game di ponsel dan lai -lain hal itu yang bisa menyebabkan mata menjadi minus,kondisi mata minus juga bisa di sebabkan berbagai hal lain yaitu oleh faktor anatomi mata sehingga rentina mata  banyangan tak jauh dari mata rentina.

Tips mengurangi mata minus

1. Sebaik nya makan makan nan yang sehat untuk mata kita contoh; Wortel .kuning telur, susu yang       akan vitamin A dan makanan ikan yang banyak mengandung Omega 3 yang sangat baik untuk           mata.
         
          - gunakan lah kacamata warna hitam untuk melindungi mata dari sinar matahari langsung

          -Istirahatkan mata dengan aktifitas di depan layar komputer terlalu lama


2. Lakukan terapi dengan daun sirih

   Daun sirih juga bisa anda pergunakan sebagi anti septik mata dan membuang kotoran di mata dan        mengobati dari iritasi yang di sebabkan oleh bakteri. cara penggunaa nya:

             - Ambil beberapa daun sirih
         
             - Kemudian cuci sampai bersih sebaik nya jangan di rebus,gunakan daun sirih dengan cara di
                di tempela kan saja di mata ataupun bisa di plester untuk menutupu mata gunakan malam                     hari sebelum tidur ,pagi hari bisa anda copot.

3. Lepaskan kaca mata bila perlu ini berguna untuk membiasakan mata tanpa kacamata dan melihat secara langsung,dengan kebiasaan memakai kacamata terlalu lama akan mengakibatkan otot mata menjadi tegangg,sehingga otot mata tak bisa bergerak untuk melihat benda yang lain.

4.Memijat mata dengan jari telujuk dengan cara pijat dan urut di daerah sekitar mata dengan cara melingkar dengan lembut dan berhati-hati supaya otot saraf mata menjadi lebih segar tak kaku lagi.

 Baca tips:        tips perawatan paru-paru basah