Wednesday 16 August 2017

Kesehatan Otak



Otak sangatlah penting yang harus kita jaga dan rawat dengan baik agar otak tetap sehat  .otak merupakan salah satu organ tubuh yang sangat vital sebagai melengkapi nutrisi untuk menjaga kesehatan perlu melakukan berbagai cara nutrisi untuk kesehatan agar lebih mendapat asupan gizi tetap terjaga peranan otak untuk daya ingat yang sangat sensitif merupakan saraf motorik tubuh.

agar tetap sehat kita melakukan berbagi tips berikut ini


1. Asupan nutrisi yang cukup

Asupan yang cukup akan membuat otak kita akan tetap sehat vitamin yang cukup seperti minyak ikan yang mengandung omega 3 yang baik untuk fungsi otak ,zat yang terdapat pada ikan salmon yang mengandung banyak omega 3 dapat mengurangi peradangan otak dan membatu daya ingat otak


2. Olahraga yang cukup

Berikan olahraga pada tubuh kita secara rutin agar otak menjadi sehat dan juga tubuh senantiasa sehat dengan olahraga membuat saraf maupun pembuluh darah akan lancar dan asupan oksigen darah ke otak lebih baik.

3.Konsumsi makanan sehat

Yang perlu kita ingat adalah asupan makanan yang sehat juga sangat baik bagi pertumbuhan badan serta asupan gizi yang mencukupi makan lah yang cukup hindari bahan yang berlebihan seperti gula maupun lemak,alangkah baik nya kita konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin B 6 dan B 12 yang sangat membatu dan mengurangi,mencegah resiko daya ingat otak.

4. Konsumsi susu atau telur

Susu dan telur juga banyak mengandung omega 3 sangat tinggi membantu mencerdaskan dan daya ingat otak lebih baik ,juga untuk usia dini sangatlah membantu untuk pertumbuhan otak dan kecerdasan anak.

5. Hindari narkoba

Zat seperti narkoba tidak baik untuk organ tubuh kita seperti pembuluh darah maupun otak,janganlah konsumsi narkoba yang berakibat fatal orang yang konsumsi narkoba kebanyakan pola pikir akan menurun daya ingat kita semakin menurun.

untuk itu kita di wajibkan memelihara menjaga kesehatan otak sehingga pola pikir daya ingat kita semakin meningkat dengan asupan serta nutrisi yang tepat sehingga daya kerja otak lebih baik.