Tuesday 15 August 2017

Menjaga Kesehatan Hati Atau Liver

Organ Hati

Menjaga organ tumbuh dalam itulah sangat penting supaya organ dapat menjalankan proses pencernaan lebih baik,organ yang perlu kita perhatikan saat ini adalah menjaga kesehatan hati atau liver peranan peting dalam tubuh kita .sebaik nya anda juga harus memperhatikan dulu dari segi pola makan yang sehat,liver merupakan peranan peting yang membantu metabolisme dan anti body untuk sistem kekebalan tubuh.

Gejala yang akan timbul akibat kurang menjaga kesehatan hati atau liver:


  • Kondisi tubuh menjadi lemas .cepat lelah dan lesu
  • Nafsu makan menjadi berkurang
  • terjadi nya penyakit mual.muntah dan diare
  • Merasakan nyeri pada perut
Menjaga hati dan liver sangat lah penting untuk tetap sehat organ tubuh kita,untuk itu kewajiban kita menjaga kesehatan hati ,sehingga organ dapat memaksimalkan cara kerja dengan baik untuk pencernaan agar tubuh prima dan sehat untuk itu kita harus tahu bagaimana cara menjaga hati tetap sehat berikut sedikit tips nya:


1. Pola makan sehat

Pola makanan yang sehat sangat di anjurkan agar tubuh mendapat asupan gizi yang seimbang serta menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga ,pola makan seperti konsumsi sayuran hijau lebih baik jika setiap hari rutin konsumsi hal semacam ini juga sangat membatu menjaga kesehatan hati dan konsumsi buah segar.juga sangat baik bagi penderita hepatitis yang dapat mempersingkat penyembuhan .

2.Hindari minum alkohol

Sebaik nya kita di wajibkan bagi semua untuk menghindari minum nya alkohol yang berakibat merusak fungsi hati dan mengalami pembengkakan alkohol juga dapat merusak saraf jaringan parut ( sirosis) yang berujung kematian dan dapat merusak fungsi liver.

3. Mengatur Pola makan

Mengatur pola makan dan konsumsi jangan terlalu makan yang mengandung banyak minyak maupun lemak yang dapat memperlambat fungsi hati dan liver,sehingga susah menyerap  dan meresap racun-racun dalam tubuh kita secara efisien.kalau bisa anda terapkan pola makan yang mengandung serat sayur,buah ,susu ikan secara teratur itulah sangat baik untuk menjaga kesehatan hati.

4. Perhatikan suplemen atau jamu herbal

Perlu kita ketahui memperhatikan suplemen atau jamu herbal sangat penting banyak sekali suplemen yang bisa kita konsumsi beredar di pasaran,di sarankan jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi nya penyakit yang akan timbul dapat menyerang organ hati ,suplemen bisa saja menjadikan sehat dan juga pula menimbulkan penyakit hati.konsumsi lah suplemen dengan kebutuhan saja jangan terlalu sering anda konsumsi.

5. Ke dokter

Untuk menjaga kesehatan fungsi hati mendapatkan penanganan yang baik sebaik nya datang dan berkonsultasi dengan dokter spesialis agar mendapat perawatan secara baik dan sehat.

6. Olahraga teratur

Olahraga secara teratur juga baik untuk kesehatan fungsi hati kita dengan olah raga badan kita menjadi sehat dan organ tubuh juga ikut sehat,dapat membakar kalori yang berlebihan.

Simak juga;
Nah sejak dini kita harus memperhatikan kesehatan hati dan liver supaya sehat bebas dari penyakit,pola makan sehat.aturan makan yang sesuai sangat perlu kita perhatikan dalam sehari-hari konsumsi makanan sehat.