Tuesday 15 August 2017

Menjaga Kesehatan Telinga


Merawat Kesehatan Telinga


Apakah itu telinga dan apa tau fungsi organ penting telinga,siapapun itu pastilah tau soal telinga merupakan alat fungsi yang sangat vital tubuh kita untuk  sebagai alat pendengaran mengingat fungsi yang sangat penting kita harus menjaga kesehatan telinga ,agar mudah mendengarkan percakapan atau suara yang yang datang akan di dengar lebih jelas.

Adapun perawatan yang bisa kita lakukan untuk menjaga telinga agar tetap bersih dan sehat dengan rutin saja kita melakukan semacam perawatan   berikut tips untuk kesehatan telinga;


1. Hentikan pemakaian cotton bud

Dengan cara pembersihan telinga sebaik nya berhenti pemakaian dengan jangka panjang ,hal ini di maksud kan pada saat anda membersihkan kotoran yang berada di dalam telinga menggunakan cotton bud justru tak membuat bersih melainkan mendorong lebih dalam kotoran yang ada di telinga menggunakan Cotton bud cuma membersihkan bagian luar nya saja.

2. Hindari penggunaan mikrofon telinga (headset)

Hal semacam ini menggunakan headset dalam telinga dengan nada suara akan mengakibatkan gendang  suara telinga menjadi rusak dan mempengaruhi kesehatan telinga.

3. Menjauh dari tempat yang bisik

Sebaik nya anda hindari atau menjauh dari tempat yang bising contoh nya saja tempat bengkel knalpot ,suara knalpot yang terlalu bising membuat pendengaran kita semakin lama akan berkurang dan dapat merusak gendang telinga.

4.  Bersihkan secara teratur

Agar pembersihan telinga secara teratur maksud nya jangan lakukan terlalu sering juga ,atau enggak sama sekali dan hasil nya lebih baik lakukan perawatan dengan dokter spesialis telinga.

5. Hindari dengan membersihkan mengorek telinga semacam ini juga tidak baik untuk telinga dengan cara mengorek dengan ujung kuku yang menjadi kebiasaan orang membuat dalam telinga akan terluka.

6. Timbul nya infeksi

Timbul nya infeksi dalam telinga semacam ini tidak di anjurkan untuk merawat nya sendiri melainkan datang berkonsultasi dengan dokter THT.

7 . Menggunakan obat telinga

Untuk membersihkan paling dalam telinga sebaik nya menggunakan obat tetes telinga yang baik sesuai anjuran dan sesuai dengan resep dokter janganlah pilih obat tetes sembarangan untuk merawat kebersihan telinga anda.
Menjaga kesehatan usus

Mulailah dan merawat menjaga telinga kita dengan baik yang merupakan alat organ manusia yang sangat penting mempunyai telinga sehat membuat kita jauh lebih nyaman dan sehat.