Thursday 27 July 2017

Hal-Hal Penyebab Penyakit Jantung


Sayangilah Jantung Anda

Terjadi nya gumpalan atau tumpukan kolesterol mengakibatkan pada pembuluh darah terjadi nya peradangan yang di duga menyeababkan penyakit jatung,penyakit jatung di sebut dengan istilah jantung koroner menyebabkan pembuluh darah yang menyuplai darah ke jantung terjadi kerusakan pada( pembuluh darah atau koroner).

Berkurang nya darah saat menyuplai terjadi ke jantung sering terjadi sesak nafas,(agina) rasa nyeri di dada sehingga aliran darah ke jantung tidak maksimal  pada suatau saat terjadi akibat terhambat nya suplai darah mengalir ke jatung di  sebut terkena penyakit jantung,peyebab hal lain karena terjadi penumpukan kolesterol sehingga aliran darah terhambat.

 Akibat nya penyakit ini banyak orang yang meninggal di karenakan penyakit jatung berfikirlah dengan gaya hidup sehat kecil kemungkinan terjadi penyakit serangan jatung makan makanan sehari-hari yang lebih sehat misal sayur=sayuran beserta buah-buahan penyakit itu kita bisa cegah sebelum terlambat.


Beberapa hal yang memicu penyakit jatung

1.Komplikasi penyakit jatung kroner

Faktor pemicu penyebab penyakit koroner kolesterol tinggi,kelebihan merokok.diabetes dan hipertensi(tekanan darah tinggi)penyakit jantung koroner terjadi nya keterlambatan darah saat menyuplai lasung ke jantung terjadi suatu kehambatan pada pembuluh darah oleh lemak penumpukan lemak berlebihan adalah penyebab utama penyakit jatung koroner.

2.Pola menyegahan penyakit jatung

Pola penyegahan penyakit jatung berpola dengan hidup sehat secara teratur seperti makan makanan sehat,berolahraga secara rutin,berhenti merokok minum lah obat yang sesuai alangkah baik nya obat yang di konsumsi sesuai ajuran dokter.penyakit jatung secara dilihat tidak bisa di sembuhkan tanpa operasi sesuai anjuran dokter,tapi hal ini bisa kita cegah secepat mungkin berubah lah dengan hidup sehat serta pengobatan penyakit jantung bertujuan mengendalikan gejala-gejala penyakit  dan menurunkan resiko penyakit jantung.

3.Diagnosis penyakit jantung

Setelah anda mencoba memeriksakan penyakit ke dokter,pada tahap awal akan menanyakan segaja-gejala penyakit,pola hidup dan lain-lain dokter akan memeriksa gejala awal atau terdapat penyakit yang berbahaya seperti timbul penyakit jatung menganjurkan anda untuk memeriksa dengan cara tes DNA(darah)geogrfi koroner dan lain-lain.


Penyegahan Timbula nya penyakit jatung


  • Berhenti merokok
  • Mengontrol kadar gula dalam darah
  • Behenti mengonsumsi minuman beralkohol
  • Menjaga berat bandan anda
  • Mengonsumsi makanan sehat serta pola dengan gaya hidup sehat makan-makanan sehat sayur sayuran,dan buah -buahan,rutin olahraga.
Kesehatan merupakan harga mati semua orang tanpa sehat kita tidak bisa menjalani aktifitas sehari-hari kita nah seharus nya menjaga kesehatan itu penting kecil kemungkinan terjadi nya penyakit dan bepola lah dengan gaya hidup sehat.