Thursday 27 July 2017

Tips Cara Menjaga Dan Merawat Kesehatan Mata

Perawatan Mata

Berbagai cara yang mesti kita lakukan adalah menjaga kesehatan yang paling penting di sini kita akan mencoba tips bagai mana cara menjaga dan merawat mata agar tetap sehat kita pun sering lupa menjaga mata kita dari penyakit ,mata merupakan anugrah terindah yang kita miliki tanpa mata setiap orang tak dapat melihat semua nya bertambah nya usia kita semakin tua akan penglihatan semakin berkurang maka dari itu kewajiban kita untuk menjaga kesehatan serta merawat kesehatan kita setiap hari agar terhindar dari penyakit.

Tips cara merawat dan menjaga kesehatan mata

1.Konsumsi makanan sehat dan sayur-sayuran

Deangan kita menjaga merawat kesahatan mata sebaik nya kita mengonsumsi makanan sehat dan makan buah-buahan,Wortel sangat lah penting mempunyai kandungan karoten  atau vitamin A yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata.

2.Sebaiknya kurangi menggunakan tetes mata

Menggunakan tetes mata juga sangat di perboleh kan di saat butuh saja seperti mengobati mata merah akibat debu tapi juga perlu di ingat gunakan seperlu nya saja jangan terlalu berlebihan.seandanya berlebihan akan mengakibat kan kornea mata menjadi rusak .

3. Hindari Kotak lensa

Boleh saja memakai kotak lensa yang banyak di pakai anak muda sekarang agar tampilan mata terlihat indah tapi jangan terlalu lama untuk memakai nya  hal tersebut mengakibatkam mata menjadi rusak permanen atau tidak kenyamanan mata anda.

4.Hindari dan kurangi terlalu lama di depan komputer maupun televisi

Menghindari dan kurangi lah terlalu lama duduk di depan komputer dan telivisi terlalu dekat hal ini mengakibatkan mata anda menjadi rusak ,untuk menjaga kesehatan mata coba dan kurangi pemakaian komputer lerlalu lama membuat mata menjadi lelah dan berkunang-kunang.

5.Jangan membaca di tempat yang kurang pengcahayaan

Untuk mejaga kesehatan mata sebai nya hindari membaca sekecil apapun di tempat redup kurang nya cahaya lampu,hal ini menyababkan mata lelah hentikan sementara pada saat membaca segeralah istirahat.

6. Pakai lah kacamata yang tepat

Penggunaan kacamat sebaik nya di waktu yang tepat seprti contoh pada saat melakukukan pengelasan pada besi sebaik nya gunakan kaca matasebagai pelindung agar mata tak lasung melihat percikan api hal ini menyebabkan mata menjadi rusak.