Friday 28 July 2017

Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut Pada Anak


Kesehatan bagi anak sebagai ibu kita harus merawat sang buah hati kita dari masalah penyakit mulut dan gigi ,pada masalah ini jika anak mengalami hal seperti ini akan mempengaruhi tumbuh kembang nya sang buah hati maka nya dari itu sebagai orang tua seharus nya memperhatikan nya terhadap kesehatan mulut dan gigi pada anak ,terutama anak yang masih balita sebab gigi yang akan mulai tumbuh (gigi susu) menjadi terhambat pertumbuhan gigi.

Beberapa Tips untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak


  • Minum Vitamin C
          Dengan mengkonsumsi Vitamin C menjadikan mulut lebih sehat terbebas dari sariawan                       maupun bibir pecah -pecah serta menjaga gusi dari terjadinya radang gusi dan pendarahan gusi           anda konsumsi sebaik nya rutin di lakukan agar gusi dan mulut terasa segar.

  • Lakukan pembersihan Gigi secara rutin
          Lakukan lah pembersihan gigi secara teratur dan rutin membersihakan nya gunakan sikat gigi             yang lebih lembut serta pergunakan pasta gigi sehingga plak atau karang gigi bisa lebih                       berkurang gigi menjadi bersih mengurangi resiko terjadinya penyakit pada mulut dan gigi.
  • Lakukan Kumur pada pagi hari dan malam
         Melakukan kumur pada pagi hari  dan malam hari pergunakan obat kumur yang sesuai,sehingga          bakteri dan kuman ataupun plak gigi sehingga berkurang dan mudah di atasi.
  • Hindari makanan yang lengket seperti Coklat
        Jangan konsumsi makanan yang lengket seperti coklat akan mengakibatkan gigi menjadi rusak           pada sela-sela gigi.




Rajinlah Bersikat Gigi

Manfaat dan kegunaan  menjaga kesehatan untuk mulut dan gigi pada anak :

  • Estetika
          Sangat membatu pertumbuhan gigi pada anak balita yang tidak rata gigi akan berubah warna               menjadi kekuningan.
  • Gangguan makan
           kegangguan yang di akibatkan rasa sakit pada mulut dan gigi secara tidak lasung membuat                  mempengaruhi gangguan makanan.
  • Adanya gangguan penyakit
          Adanya gangguan penyakit pada gigi anak seperti gigi menjadi keropos bisa di cegah,penyakit             gigi sering terjadi nya rasa nyeri pada gusi.

Maka dari itu sebaiknya kita cegah penyakit dan menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak sehingga terhindar dari berbagai penyakit,