Saturday 29 July 2017

Tips Cara merawat Rambut Smoothing



Gaya rambut masa kini setiap wanita menginginkan rambut lurus panjang sabagian yang melakukan semacam perawatan dengan cara catok dan smoothing agar penampilan terkesan cantik dengan rambut terurai panjang,apalagi merawat nya secara rutin membuat rambut tetap panjang dan hitam ,dengan cara smoothing banyak yang dilakukan dengan mencampurkan sedikt bahan kimia untuk meluruskan rambut,bahan kimia tersebut berdampak negatif bagi rambut sehingga rambut menjadi rusak pada ujung akan berwarna merah bercabang hal ini membuat rambut tidak indah lagi kitahrus pandai merawat rambut yang sudah di smoothing.


Beberapa langkah tips untuk merawat rambut smoothing;


1.hindari mengikat rambut dengan karet

Menghindari dengan mengikat rambut dengan karet akan menimbulkan bekas pada rambut sehingga rambut tampak melengkung,sebaik nya anda menggunakan dengan cara menggulung rambut saja sehingga rambut tetap lurus saat terurai.

2.Dengan Creambath

Untuk merawat rambut smoothing dengan cara memalukakn perwatan creambath secara rutin ,setelah itu hindari penggunaa alat pengering rambut yang panas sehingga rambut tak kering ,sebai nya gunkan handuk basah saja untuk menutupi rambut setelah creambath agar bahan creambath terserap oleh handuk.

3.Jangan buru-buru mengecat warna rambut

Setelah rambut selasai di smoothing seabik nya anda tidak terlalu buru-buru untu pengecat warna rambut biarkan lah dahulu minimal 2-3 bulan,dengan mengecat rambut bahan kimia secara tidak langsung akan menumpuk pada rambut sehingga rambut beresiko rusak terhadap rambut anda.

4.Mencatok rambut

Dalam perawatan rambut yang setelah di smotthing memang harus di lakukan dengan suhu panas membuat rambut semakin kering,jangalah lupa sebelum mencatok di lakukan sebaik nya terlebih dahulu gunakan lah vitamin rambut dahulu agar rambut tetap lembab.

5.Melakukan trim

Lakukan lah trimsecar teratur dengan cara memotong rambut pada ujung nya biasa nya setelah di smoothing akan timbul rambut menjadi kasar dan bercabang memotong ujung rambut sedikit saja.

6.Jangan langsung mencuci rambut

Setelah rambut yang baru saja di smoothing jangalah anda lansung mencuci di karenakan rambut yang di kasih bahan cream untuk meluruskan rambut agar meresap dahulu tunggu beberapa hari kira 2 hari baru anda segaralah mencucu rambut.

Baca juga:Cara perawatan rambut dan kulit kepala